dodi. jakarta. jurnalis. kopi dengan krim. teh. rokok. rindu bandung. baca. melamun. nulis dikit. jalan-jalan sendirian.

Form kontak

If you want to be updated on this weblog Enter your email here:

Next Entry
Previous Entry
Home

rss feed

Bayangkan
Thursday, May 04, 2006

peurihpanon
kredit: Indra Shalihin, detikCom

Puluhan ribu orang berkumpul di depan gedung wakil rakyat --yang mirip kurakura, juga beha-- di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Berderap. Bergemuruh. Lantang. Mendesak. Merangsek.

Berhadapan dengan mereka, pasukan polisi menghadang. Dengan tameng, pentungan, pistol di pinggang, juga penembak gas air mata. Mereka bersepatu lars (yang niscaya keras bila menempel paras). Metro-1 telah mengumandangkan perintah: demonstran yang anarkis, tembak di tempat! Untung tak kejadian.

Eh tapi kok saya jadi mengkhayal ya. Bagaimana bila di tengah demonstrasi buruh, petugas polisi tiba-tiba melepas helmnya, membuang tamengnya, pentungannya dan segala macam tetek-bengeknya. Kemudian bergabung dengan barisan buruh.

"Bosen, ah! Siap-perintah siap-perintah melulu! Saya juga mau gaji naik, komandan!"

"Iya nih, (koman)Dan! Saya capek patroli keliling kota, keliling pom bensin minta BBM gratisan! Udah dilirik sinis ama orang, terima gaji kok seupil!"

"Tambah lagi, Pak! Katanya kita sipil, tapi kok tunduk sana tunduk sini, hormat sana sini. Siap-perintah sana sini. Kok ya agak kurang sipil gitu loh, Dan!"

"Nambahin lagi, Dan! Kok kami-kami, polisi rendahan yang banyak ini, mesti tunduk sama perintah komandan-komandan yang segelintir? Ini namanya eksploitasi borjuis terhadap proletar, Pak!"

Bayangkan. Waduh, bisa kacau ya. Jadi pekerja, jadi petugas, ternyata sama-sama susah!

Lho jadi yang enak siapa? Yang duduk diam di gedung kurakura, tapi dapet amplop?


Oleh dodi, pada 01:58 am

b3akiNs
May 4, 2006   07:26 AM PDT
 
hehehe jgn2 polisi malah suka "berperang" sm demonstran, biar bs maen tembak2an, biar bs nunjukin superioritas.

ahahah...duww bahaya ni gw ngomongnya :D
devi rusydi *keukeuh*
May 4, 2006   02:11 PM PDT
 
perang batin sebenernya mreka, dod. hehe.

*mengamini yg kamu bilang di combox akyu*

lajang berbakat nih.. sayang mau ditinggal kawin huhuhuhuhuh
anaknya pulisi
May 5, 2006   09:41 AM PDT
 
betoouuulllll..

huekekekekekek..
Lika
May 5, 2006   01:18 PM PDT
 
ahkahakhah
mirip beha..
siahsiuahsia

toketnya segede gimana ya behanya segede gedung gt? huehueheu
akyu balik kantor rata2 jam 4an gt dod.. paling telat magrib udh cabut. tp skrg2 lagi sering ikyut wartawan yg ngirim beritanya via email, jd ga balik kantor.

btw, kmrn pas ada demo di dpr kan sehari sebelomnya lika disuruh tandeman ama mas fahmi, janjian d kantor pagi2. taunya hr itu dia libur, kaga bilang2.. huehuheu
ichanx
May 5, 2006   01:35 PM PDT
 
yah gimana lagi dod... ini juga salah kita semua kan, termasuk para buruh dan polisi yang berpenghasilan tidak manusiawi itu. Mereka juga kan yang dulu pas pemilu ngedukung pengusaha2 bobrok penuh dosa orde baru buat naik ke tampuk pemerintahan? Sekali lagi, retorik....

Ah teuing ah... yang penting eike mo sekalian bisnis barang elektronik dan baju-sepatu impor yang katanya murah di taakan... tertarik? hehehe
modjo
May 6, 2006   07:08 AM PDT
 
ouch.. kalimat terakhir dalem...
cito
May 8, 2006   10:22 PM PDT
 
yang jelas, yang enggak enak adalah cewek yang punya toket segede gedung kura-kura itu..hahaha..berat bangeett
sitta
May 9, 2006   06:25 PM PDT
 
melihat komentar ichanx...
dan cuma bisa berujar... mmm... iya ya!!!!
rur
May 9, 2006   07:30 PM PDT
 
mau dongggggggg duduk - duduk di gedung kura - kura.
katanya senyaman hotel ya; sejuknya, nyamannya, fungsinya, tarifnya juga.

mau aku mau
dewi
May 12, 2006   11:41 AM PDT
 
yg enak itu..yg jadi penonton dan bisa leluasa nge blog gini.. hehehe
ichanx
May 13, 2006   05:05 PM PDT
 
hayuk ke tarakan... ku urang di traktir lah.... makan telor penyu ama udang sagede dosa... hehe
dv
May 17, 2006   08:34 PM PDT
 
jadi kapan nih.. bertemu di dunia nyata..
siwoer
May 18, 2006   09:34 AM PDT
 
hehehe.... yah slama kerja ngikut kantor or pabrik mah kudu gelem dibayar brapapun, kalo gak mau ya resikonya kudu mundur dari kantor/pabrik... susah ya emang jadi pekerja or buruh. :D
siwoer
May 18, 2006   09:38 AM PDT
 
kok susah ya ngasih komen :(
ichanx
May 20, 2006   01:11 PM PDT
 
apdet wooiii....
andian
May 20, 2006   02:00 PM PDT
 
wah.. serem banget fotonya. sampe kek gitu to... tu foto pas demo buruh kemaren bukan sih *sorry ga gaul*
iebud
May 23, 2006   07:05 PM PDT
 
kaya beha? hihihihi

ukuran behanya kira-kira 5850 Supertriple Z (WOW pentilnya segede apa yah?) kaburrr*

jadi luas yg 80.000 mē itu nampung berapa orang tuh ? dan berapa amplop tuh?
dv
May 26, 2006   09:37 PM PDT
 
pacar imajinerku.. main yuukss
aza
July 22, 2006   01:55 AM PDT
 
suah semua


Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments







bacaan! login img 1n3x Aban An Anakbaik Ayu Bea Blub Cipi Crey Cta De Dessy Didats Dv Dinky Enda Fahmi Femmy F-R-G G.B.T. Gina Gio Ichanx Iebud Ika Ikez Indie Jane Joey Kuda Lika Maknyak Mamatz Maria Mea Miranda-(2) Mput N[a] Nazla Nova Pyro Rara Rur Sandra Santie Shofa Sitta-(2) Siwoer Sunshower Vi3 Viga Yusie

Blogdrive



Free Domain Name - www.YOU.co.nr

Belanja clothing Bandung online? Klik: