dodi. jakarta. jurnalis. kopi dengan krim. teh. rokok. rindu bandung. baca. melamun. nulis dikit. jalan-jalan sendirian.

Form kontak

If you want to be updated on this weblog Enter your email here:

Next Entry
Previous Entry
Home

rss feed

Mana Penting, Mana Tidak
Tuesday, May 30, 2006

Apakah,
"masih seperti dulu,
tiap sudut menyapaku bersahabat.."?

Sabtu pagi lalu, lempeng-lempeng bumi di selatan Pantai Parangtritis --di bawah laut, tentu-- bergeser. Tak ada yang salah dengan itu. Lempeng bumi, sesuai garis hidupnya, selalu bergeser.

Tapi pergeseran itu menggetarkan Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya. Jutaan jiwa, yang telah mendiami bumi di atasnya entah berapa lama, juga terguncang, tertimpa reruntuhan. Ribuan tewas.

Dan, melalui televisi, kita kembali menyaksikan seberapa tanggap --sih-- pemerintah. DPR mempersilakan presiden menggunakan dana tanggap darurat; Tiap kepala keluarga dijatah Rp 1 juta per bulan; wakil presiden meminta dana sumbangan tak dikumpulkan di pinggir jalan, "Salurkan melalui lembaga-lembaga resmi," kata Kalla; dan lain-lain.

Ada pula berita-berita ENGGA PENTING mengenai presiden dan wakil presiden yang dituduh berebut pengaruh. Siapa yang nuduh? Atau fraksi tertentu yang meminta presiden tidak jualan citra di Yogya. ENGGA PENTING, NYING! Kalaupun nyatanya ada unsur-unsur politis dibalik "ketanggapan" unsur-unsur pemerintah sebagai pelayan publik, ya biarlah.

Karena itu tidak penting. Demi limaribuan nyawa yang hilang, politisasi itu benar-benar bukan hal yang perlu. Sedikit lebih perlu daripada politisasi tanggap-darurat, mungkin, adalah auditnya nanti.

Sekarang, bagi yang ingin menyalurkan bantuan, bisa melongok ke sini, ada daftar Dompet Peduli Yogya.

Atau di helpjogja.net, yang menyajikan informasi seputar gempa Yogyakarta, sekaligus informasi rekening bantuan, daftar korban, daftar posko dan lain-lain.


Oleh dodi, pada 12:09 am

dv
May 30, 2006   07:19 PM PDT
 
loh tadi pas ngisi ko nama ma urlnya kamu ya.. aneh..
itu kamu ngomong ma siapa, nying? nying rorong kidul?
linda
May 31, 2006   10:34 AM PDT
 
posko Peduli Jogja bertebaran dimana2. pengen banget jadi relawan disana, bantu2 mereka. tp sayang cuma bisa bantu sedikit aja melalui blogfam

btw, apa kabarnya Dodi?
korban gempa
June 1, 2006   10:16 AM PDT
 
woey, pak1jangan pada ribut dong.. perut eyke udah keroncongan nih!
linda
June 1, 2006   10:47 AM PDT
 
hehehehe postingnya wkt tgl 30 trus di set tgl 31 sekarang dah diubah kok :D
teliti juga euy ;)
sybond
June 1, 2006   02:54 PM PDT
 
Bung, kalo ngeblog penting nggak?
modjo
June 1, 2006   09:11 PM PDT
 
iya dod, gwa juga heran... kaya gitu tuh orang iri ;)
jane
June 5, 2006   08:45 PM PDT
 
Hmm.. mank nih.. presiden ma wakilnya juga bukannya prihatin ngurusin korban gempa.. hmm.. they didn't even like.. care geto.. huee... but.. just.. lets pray for them.. for the people yang ada di jogja..
iebud
June 6, 2006   08:15 PM PDT
 
saya menangis

hei saya, jgn cuma mewek donk!! bergerak donk!!

nangis lagi
(again)


Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments







bacaan! login img 1n3x Aban An Anakbaik Ayu Bea Blub Cipi Crey Cta De Dessy Didats Dv Dinky Enda Fahmi Femmy F-R-G G.B.T. Gina Gio Ichanx Iebud Ika Ikez Indie Jane Joey Kuda Lika Maknyak Mamatz Maria Mea Miranda-(2) Mput N[a] Nazla Nova Pyro Rara Rur Sandra Santie Shofa Sitta-(2) Siwoer Sunshower Vi3 Viga Yusie

Blogdrive



Free Domain Name - www.YOU.co.nr

Belanja clothing Bandung online? Klik: