dodi. jakarta. jurnalis. kopi dengan krim. teh. rokok. rindu bandung. baca. melamun. nulis dikit. jalan-jalan sendirian.

Form kontak

If you want to be updated on this weblog Enter your email here:

Next Entry
Previous Entry
Home

rss feed

Piala Dunia dan Penambal Ban
Saturday, July 01, 2006

Buruh media itu bernama Agoeng Wijaya. Nama yang aneeeeh, memang. Agoeng, mengikuti kaidah ejaan lama. Wijaya, seperti aturan ejaan baru. Tentunya bukan saya saja yang berpikir, apa maksud penamaan campursari seperti itu.

Jumat malam waktu Jakarta, ketika Jerman berjibaku dengan Argentina di Olympiastadion, Berlin, Agoeng tengah mengendarai motor bebeknya di jalan sekitar Pejompongan, mengarah ke Manggarai. Tugas kantor membuatnya terpaksa melewatkan sekian menit laga dua tim yang terlalu cepat bertemu itu.

Memang, tidak ada pepatah yang berbunyi "siapa menabur paku, dia menabur untung". Yang pasti, ban motor Agoeng melindas paku. Pastinya, kempeslah si ban. Dan seperti jalanan berpaku lain di Jakarta, tak jauh dari tempat kejadian perkara pasti ada kios penambal ban.

Agoeng tak mau berpikir buruk menuduh siapa menabur paku. Dia hanya ingin segera menambal ban motor. Maka ia pun menghampiri kios terdekat dan mencari spesialis penambal ban yang tengah dinas. Di tengah celinguk Agoeng, seseorang menunjuk seorang pria yang tengah duduk di depan teve. Mafhumlah Agoeng, bahwa yang ditunjuk itu adalah sang penambal ban.

"Pak, mau nambal ban," kata Agoeng pada Pak penambal. Tapi bapak itu berkelit, "Wah yang nambal bannya lagi pergi." Agoeng bingung. Dia menoleh ke orang pertama yang menunjuk-nujuk si penambal tadi. Kembali, orang itu menunjuk-nunjukkan jarinya ke bapak yang masih juga berkelit.

Situasi sialan seperti itu membuat Agoeng mengerti, bahwa bannya yang kempes tak mampu membuat penambal bergeming dari kursinya. Apalagi kalau Pak penambal mempertaruhkan uang yang cukup besar. Hohoho.

Alhasil, sambil merutuk-rutuk, Agoeng pun mencari tukang tambal ban lain yang tidak memasang televisi di kiosnya. Atau yang rela meninggalkan sebentar pertarungan babak pertama tim Tango dan tim Panser, demi mengobati luka-luka di ban motor bebek kesayangan Agoeng.


Oleh dodi, pada 01:01 am

lika
July 2, 2006   04:14 PM PDT
 
anjritttt!
itu jerman - argentina seru beradddhhh!! sampe napsu nontonnya. hueheu
idod kmu wkt ultah nelp dr kantor ndak? ada miskol dari nomer TNR.
nyam nyam
lika
July 2, 2006   04:15 PM PDT
 
anjritttt!
itu jerman - argentina seru beradddhhh!! sampe napsu nontonnya. hueheu
idod kmu wkt ultah nelp dr kantor ndak? ada miskol dari nomer TNR.
nyam nyam
cta
July 3, 2006   02:00 PM PDT
 
ah, sedih Brazil kalah. sedihh..
dv
July 3, 2006   02:24 PM PDT
 
ckkkkkkkkkkk. ckkkkkkkkkk.
"22 orang berebutan 1 bola dengan angka IQ mereka tertulis di belakang kaosnya"
MAY'
July 4, 2006   11:58 AM PDT
 
KASIAN AGOENG ya? kenapa dia ngga ikut nonton bola juga ya? pasti ngga penting bwt dia. kaya gw ...hehehe
b3akiNs
July 5, 2006   06:44 AM PDT
 
mestinya Pak Agoeng ikutan nonton dsitu aja...sapa taw penambal ban laen pada nonton bola jg hehe...

jd Kang Dod dmn acaranya :P
pyro
July 7, 2006   02:10 PM PDT
 
disini ngga ada tukang tambal ban pinggir jalaaan... ngga ada yg tukang nabur paku juga sih...
Dewi
July 12, 2006   09:37 AM PDT
 
huehehe.. bola emang bikin gila, ampe yg ga doyan pun "terpaksa" nonton.
ario dipoyono
July 15, 2006   08:23 AM PDT
 
salam kenal aja deh
Kelly
July 19, 2006   04:22 PM PDT
 
Damn! Kenapa Zidane tidak bisa mengontrol emosinya kalo udah mulai dicaci maki sanak kluarganya yang berasal dari aljazair?
Mungkin karena kehidupan orang aljazair di prancis lebih susah dari orang negronya?

Tapi kan dia bintang sepak bola... :-o
cito
July 20, 2006   03:30 PM PDT
 
duh nampak telat gini komennya..hihihi

om dodii apa kabar?
dodY juga...
July 22, 2006   03:25 PM PDT
 
itu pake EYD: Ejaan Yang Diselewengkan! hahaha


Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments







bacaan! login img 1n3x Aban An Anakbaik Ayu Bea Blub Cipi Crey Cta De Dessy Didats Dv Dinky Enda Fahmi Femmy F-R-G G.B.T. Gina Gio Ichanx Iebud Ika Ikez Indie Jane Joey Kuda Lika Maknyak Mamatz Maria Mea Miranda-(2) Mput N[a] Nazla Nova Pyro Rara Rur Sandra Santie Shofa Sitta-(2) Siwoer Sunshower Vi3 Viga Yusie

Blogdrive



Free Domain Name - www.YOU.co.nr

Belanja clothing Bandung online? Klik: